Cara Membuat Toko Online dari Facebook

Ingin dapat uang dengan mudah dan santai? Pelajari cara membuat toko online dari facebook. Ketahuilah, orang-orang hebat memanfaatkan facebook untuk hal-hal yang bermanfaat, tak sekedar mengumbar perasaan pribadi melalui status-status sampah. Selain untuk pencitraan atau penokohan, facebook banyak digunakan orang untuk mencari uang. 

Facebook dijadikan mesin uang yang sangat efektif untuk menghasilkan uang, bukan setiap bulan atau setiap minggu. Bahkan setiap hari pun Anda bisa mendapatkan uang dari facebook. Tentu saja dengan menjadikan facebook sebagai toko online. 

Nah, sebelum Anda tahu bagaimana caranya mengelola atau menjadikan facebook sebagai toko online, berikut ini beberapa fitur di facebook yang harus Anda kuasai sebab akan sangat membantu usaha bisnis toko online Anda: 

1. Cara upload foto di halaman dan menandainya ke orang lain 
2. Cara mengelola fanspage facebook 
3. Cara membuat toko online dengan fitur khusus facebook 
4. Melayan komentar dan pesan masuk dengan cepat 

Ke empat hal di atas sangat penting untuk Anda kuasai sebelum menjadikan facebook sebagai toko online. Dengan memaksimalkan ke empat hal di atas, maka Anda bisa mengelola toko online selama 24 jam dan bisa menjadi mesin uang yang menguntungkan. Bayangkan juga bila Anda memiliki beberapa akun facebook dengan teman yang berbeda. 

Anda seperti sedang berada di pasar bisnis yang besar dan luas. Satu akun facebook maksimal bisa memiliki 5ribu orang teman. Jika Anda memiliki 5 akun facebook saja, Anda sudah memiliki pasar 25ribu orang yang sangat prospek Anda jadikan sebagai market bisnis Anda.

 Jadi melalui pengelolaan facebook secara maksimal pun sudah bisa menyaingi pemilik toko online besar yang sering diistilahkan dengan sebutan mall online saat ini. Namun pastikan memang dikelola secara maksimal dan baik agar pelanggan tidak lari dan benar-benar terlayani dengan baik. 

Anda bisa meggaji karyawan untuk bisnis Anda. Atau bisa juga dengan membeli 5 buah perangkat handphone untuk mengelola 5 akun facebook dengan lebih profesional. Berikut ini beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui terkait menjadikan facebook sebagai toko online: 

1. Upload gambar produk setiap hari di akun facebook ataupun fanspage. Lakukan pada jam-jam produktif orang banyak online. Seperti misalnya pukul 11 pagi, siang, sore dan sebelum jam 10 malam. Waktu-waktu emas ini akan membuat respon konsumen lebih meningkat. 

2. Jika Anda sudah memiliki sebuah akun facebook, bisa melengkapinya dengan mengelola fans page. Anda bahkan bisa mengelola lebih dari satu. Di fans page jauh lebih mudah karena Anda bisa mengatur waktu posting sesuai dengan jam tayang yang Anda inginkan. Cukup posting satu kali, maka gambar dan postingan bisa Anda atur jam tayangnya. 

3. Facebook juga telah memiliki fitur khusus untuk toko online. Namun kiranya fitur ini kurang dikenal orang karena pengaturannya yang cukup ribet. Namun demikian Anda bisa memaksimalkan fitur ini di bagian pengaturan facebook. Sebab dengan menggunakan toko online yang fiturnya disediakan google akan membuat postingan produk kita lebih mudah terindex di google. 

4. Respon yang cepat terhadap komentar konsumen akan sangat membantu Anda dalam menjaga konsumen. Karena sifat toko online yang lebih cepat, maka jika tida direspon pelanggan akan segera berpindah ke toko online yang lainnya. 

Dengan menggunakan facebook sebagai toko online, Anda bisa menjual barang ataupun jasa yang banyak dibutuhkan orang. Jasa juga bisa Anda tawarkan di toko online facebook. Bagi mereka yang sudah dikenal orang akunnya biasanya akan lebih mudah digunakan untuk bisnis. Namun ia harus rela dikenal sebagai seorang pedagang online.