PT Pos Indonesia Kejar Poste Italiane Kerjasama E-Payment

Driau.com -- Perusahaan negara Pos Indonesia dikabarkan berencana mengembangkan sebuah sistem pembayaran elektronik (e-payment). Untuk memuluskan rencana tersebut, Pos Indonesia menggandeng perusahaan logistik asal Italia, Poste Italiane.

"Kami sudah bertemu dengan pihak Poste Italiane. Ada keinginan untuk membuat perusahaan patungan guna menggarap bisnis pembayaran electronic dan card management," ujar Budi Setiawan, Direktur Utama Pos Indonesia, dalam pernyataan yang dikutip dari IndoTelko.

Sebelumnya, Pos Indonesia dan Poste Italiane sudah menandatangani nota kesepahaman pada awal Juli lalu. Rencananya, kerja sama ini lebih terfokus pada layanan transaksi pembayaran elektronik untuk e-commerce, pengriman, dan bisnis lainnya.

"1 September mendatang pihak Poste Italiane akan berkunjung ke Indonesia untuk membahas rencana bisnis, mempelajari pasar, serta nilai investasi," tambahnya.


Hingga kini, belum diungkapkan seperti apakah bentuk layanan pembayaran elektronik ini. Yang jelas, seperti dikatakan Budi Setiawan, Pos Indonesia dan Poste Italieane akan membentuk sebuah perusahaan patungan untuk memperkenalkan layanan baru tersebut. (rls)

foto : net