Cabor Bulutangkis Andalan Indonesia Berlaga Di Asian Youth Games

Jakarta, Driau.com Indonesia mengandalkan cabang olahraga bulu tangkis untuk meraih medali pada ajang Asian Youth Games (AYG) II di Nanjing, Cina pada 16-24 Agustus 2013. 

Jonatan Christie, Muhammad Bayu Pangisthu, Ruselli Hartawan, dan Fitriani merupakan empat atlet bulu tangkis yang akan menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali. 

Muhammad Bayu Pangisthu mengatakan, menjadi andalan kontingen Indonesia bukan suatu beban, malah itu akan membuatnya termotivasi untuk memberikan kemampuan terbaik. 

“Saya ingin membuktikan kalau saya bisa,” ujar pria 17 tahun itu ditemui di Kantor KOI, FX Sudirman, Jakarta, Juma't (2/8/2013). 

Tunggal putra kategori pratama di pelatnas bulu tangkis PBSI Cipayung itu sudah berpengalaman mengikuti kejuaraan-kejuaraan baik di dalam maupun luar negeri. Melalui turnamen itu dia mengetahui para pebulu tangkis asal benua Asia. 

“Melihat peta kekuatan lawan, di benua Asia untuk kategori junior negara Korea Selatan dan Jepang merupakan lawan kuat. Sedangkan Cina tidak begitu bagus,” kata pemain binaan klub PB Djarum itu. 
Pada AYG II, Muhammad Bayu akan turun di nomor tunggal putra dan ganda campuran. Di nomor ganda campuran, dia akan berpasangan dengan Fitriani. 

Ruselli, Bayu dan Fitriani merupakan anggota tim inti Indonesia pada ajang Asia Junior Championships 2013 lalu. Sementara Jonatan baru saja membuat kejutan dengan menjadi juara di kelas tunggal putra dewasa pada kejuaraan Prim-A Indonesia International Challenge 2013. 


Bulu tangkis merupakan satu dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan di AYG II. Bertempat di Nanjing Sport Institute Gymnasium, bulu tangkis akan memainkan tiga nomor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.  (rls)