Pengelola Kedai Telapak, Asep Ridwan Raih Penghargaan Platinum 2013

Driau.com, Bogor - Meski jauh dari hingar bingar suasana politik, kabar baik menyeruak dari Bogor. Pengelola Kedai Telapak atas nama Asep Ridwan meraih Penghargaan Platinum Indonesia 2013 pada Jum’at (31/5/2013) lalu. Penghargaan ini diberikan oleh Pusat Rekor Indonesia (PRI) divisi penghargaan bekerjasama dengan Yayasan Penghargaan Prestasi Indonesia (PPI) dan Lembaga Penghargaan Indonesia (LPI) didukung sepenuhnya oleh Kementrian Kabinet Indonesia Bersatu (KKIB).

kedai telapakPenghargaan Platinum 2013 diraih Asep bersama 25 individu lainnya dari 25 perusahaan penerima penghargaan. Mereka dari berbagai kota dari mulai Aceh, Riau, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Malang, Bali, Palu, dan Flores.

Foto: Asep Ridwan mewakili Kedai Telapak saat menerima penghargaan Platinum 2013, terpilih bersama 25 nominator lain dari seluruh Indonesia

 

Menurut ketua penyelenggara F.Claudia Harahap, Asep Ridwan terpilih melalui kerja keras pemilihan dari nominator yang kompetitif atas komitmen dan prestasi semua pencapaian. Asep Ridwan direkomendasikan oleh Pemkot Bogor, Lembaga Profesi, Media partner dan lainnya.

 

Sebuah apresiasi tersendiri bagi Kedai Telapak yang merupakan unit usaha dibawah Perkumpulan Telapak Indonesia.

 

“Tidak menyangka bahwa kami dapat penghargaan ini, karena kami merasa hanya sebuah unit usaha yang kecil dan sederhana di kota Bogor,” ungkap Asep di dalam release kedai telapak yang diterima Driau.com

 

Menurutnya yang dilakukan dikedai telapak adalah berbisnis dengan bekerja sama-sama dengan masyarakat, bekerja sama dengan komunitas sehingga kami mempunyai komitmen untuk memfasilitasi komunitas yang ada di kota Bogor

 

Dia juga membeberkan bahwa dari awal dibukanya kedai telapak oleh Perkumpulan Telapak telah berkomitmen untuk menjual kopi-kopi nusantara yang ada di Indonesia dan 100% INDONESIA.

“Mimpi kami adalah membangun kemitraan dengan para petani kopi yang ada di daerah sebagai sumber bahan baku kopi yang kami jual di kedai ini. Kami juga membatu menjual produk-produk komunitas dikedai kami, sehingga kami turut membantu satu keluarga petani di daerah sana,” paparnya saat memberikan sambutan penerimaan penghargaan.

Dikutip dari pernyataan panitia yang beralamat Graha Utama, jalan Raya Pasar Minggu, Km 17, NO 21, Pajten Timur, Jakarta Selatan, apresiasi ini merupakan buah manis perjuangan, sebuah tolak ukur bahwa penerima piagam ini adalah pribadi yang unggul. Menginspirasi inovatif berkomitmen besar dalam pembangunan di Indonesia.

 

Dalam seremoni khusus, penghargaan diberikan di The Sultan Hotel-Jakarta yang dihadiri Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah, Menteri Perindustrian, Kadin Jakarta dan Hipmi. */Rls Kedai telapak Indonesia