Aplikasi Android Di bulan Ramadhan

Driau.com - Bagi kalangan umat muslim, Anda bisa memanfaatkan perangkat Android untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan lebih maksimal. Play Store menyediakan berbagai aplikasi yang berhubungan dengan bulan Ramadan, salah satunya membaca Al-Qur-an digital, membaca berbagai doa, dan zikir. Dengan memasang aplikasi-aplikasi tersebut, tak hanya kemudahan, alih-alih, Anda juga bisa menambah pahala. Berikut ini beberapa aplikasi Ramadan pilihan DRIAU.COM.

 

Imsakiyah Widget 1434H (2013)

 

Imsakiyah Widget merupakan widget yang menampilkan waktu salat lima waktu dan imsak selama Ramadan 1434H (2013). Selain menampilkan waktu salat di 496 kota di Indonesia, widget buatan Trustudio ini juga mampu menampilkan waktu imsak dan berbuka puasa yang bisa berubah secara otomatis dalam hitungan mundur. Pengguna juga bisa menampilkan detail informasi salat lima waktu keseluruhan (bisa dipilih berdasarkan tanggal) dan visualisasi bulan sesuai tanggal Ramadan. Yang menarik, karena berupa widget, untuk melihat waktu salat, imsak, maupun berbuka puasa, pengguna tidak perlu masuk ke dalam aplikasi.

ANdroid imsakiyah-widget

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Buku Saku Ramadan

 

Buku Saku Ramadan keluaran Kartasiswaya Technology ini merupakan aplikasi yang menyediakan bebagai informasi seputar bulan Ramadan. Aplikasi ini menampilkan informasi mengenai Keutamaan Bulan Ramadan, Keutamaan Puasa Ramadan, Syarat Wajib Puasa, Doa-doa Bulan Ramadan, Salat Tarawih, amalan-amalan utama Bulan Ramadan, malam Lailatul Qadar, dan sebagainya. Informasi dalam aplikasi ini merupakan rangkuman dari berbagai sumber yang berkaitan dengan puasa dan Bulan Ramadan. Referensi utama dalam hal-hal yang dibahas adalah Al Quran dan Al Hadits.

android buku-saku

 

 

 

 

 

 

 

Al'Quran Bahasa Indonesia

 

Mengisi waktu selama perjalanan atau mengantre bisa diisi sambil membaca Al-Qur-an. Tampilan Al-Qur-an dengan desain baru ini juga dapat diputar dengan tampilan portrait dan landscape. Melalui aplikasi ini, Anda pun bisa menyalin ayat ke clipboard. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menediakan ikon pencarian untuk mencari ayat dan surat tertentu dan berbagi ayat ke media sosial.

 

android alquran-indonesia'

 

 

 

 

 

 

 

Panduan Solat

 

Ingin mengajarkan salat kepada anak dengan cara yang menyenagkan? Dengan dilengkapi gambar menarik, mudah dipahami, dan cocok untuk semua usia, Anda bisa mengajarkan anak cara salat yang baik. Aplikasi buatan Vormalin ini, berisikan panduan belajar salat lengkap, shalat wajib, salat sunah dan kumpulan doa.

 

androidsolat(1)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kumpulan Doa-Doa & Dzikir

 

Aplikasi buatan Sotong Inc ini menyediakan kumpulan doa pendek dan dzikir yang dilengkapi dengan bacaan, arti, penjelasan singkat, serta sumber referensi (Al Qur’an atau riwayat hadits). Selain doa-doa yang dikumpulkan dari berbagai sumber ini aplikasi ini juga menyediakan berbagai tulisan atau artikel seputar Islam, termasuk tentang salat, wudhu, zakat, dan sebagainya.

 

android